Kamis, 18 September 2014

One Pot, Two Lives

Sebuah penemuan yang cukup menarik, pot tanaman dan tangki ikan bekerja sama untuk membuat ikan dan tanaman sehat. Sistem ini bekerja dengan kotoran ikan, bertindak sebagai pupuk untuk tanaman basah. Sistem filter membantu menjaga kualitas air pH netral untuk ikan sementara memperpanjang masa irigasi untuk sekitar satu minggu untuk tanaman. Lapisan tengah Produk ini adalah lapisan filter, yang menumpuk pupuk sebagai nutrisi untuk tanaman pot. One Pot, Two Lives diciptakan oleh desainer Sheng-Zhe Feng dan Ling-Yuan Chou.

Produk ini Desain diciptakan oleh desainer Sheng-Zhe Feng dan Ling-Yuan Chou dan dirilis belum lama. produk unik ini memang sangat menarik selain memadukan antara dua organisme yang berbeda habitat dalam sebuah wadah, penggunaan tempat yang sangat effisien dengan system timbal balik yang sangat baik produk ini juga tetap mengedepankan nilai esteika nan indah, sehingga membuat mata kita tak jenuh untuk melihatnya, tentunya penemuan ini sangat tepat untuk diterapkan pada ruangan di rumah, sekolah atau bahkan di kantor sekalipun, karena hanya memerlukan tempat yang relatif kecil, dibandingkan dengan aquaponik.


Produk ini memang tidak didesain untuk memproduksi hasil dari segi pertanian ataupun budidaya ikan, sebagaimana yang dimiliki oleh system aquaponik, karena tidak semua aktivitas manusia bergerak dibidang tersebut, namun dengan adanya produk ini tetap dapat menanamkan kepada semua orang terhadap nilai pertanian maupun perikanan itu sendiri.

Semoga artikel yang saya buat ini dapat diterima atau menginspirasi anda terutama yang membacanya.






Sumber (1) (2)




1 komentar:

  1. Nama: Tiara Amalia Anggraini
    NIM: 12/331563/PN/12689
    Golongan: A3.1
    Kelompok: 5

    a. Nilai penyuluhan
    - Sumber teknologi atau ide
    Berupa ide baru bahwa alat ini dapat menyatukan dua organisme yang berbeda habitat dalam satu wadah dan saling memberikan hubungan timbal balik.

    - Sasaran
    Ditujukan kepada semua orang

    - Manfaat
    Walaupun alat ini tidak mengutamakan produksi dari bidang pertanian atau budidaya ikan, namun alat ini mengedepankan nilai estetika keindahan yang tidak akan membuat orang bosan dan alat ini efisien karena relatif memerlukan ruang yang kecil.

    - Nilai pendidikan
    Menanamkan kepada semua orang terhadap nilai pertanian dan perikanan itu sendiri.

    b. Nilai berita
    - Timelines
    Merupakan tulisan yang menyampaikan ide baru atau teknologi baru tentang menggabungkan dua jenis organisme yang berbeda habitat dalam satu wadah, dimana berbeda dengan sistem aquaponik karena alat ini lebih mengedepankan estetika keindahan.

    - Prominence
    Alat ini diciptakan oleh desainer Sheng-Zhe Feng dan Ling-Yuan Chou serta belum lama ini dirilis sehingga menjadi bahan yang menarik.

    BalasHapus